Wisata Pantai Kuta Bali Memiliki Keindahan dengan Istilah “Sunset Beach”

  • Gaffar
  • May 29, 2016
Pantai Kuta
Table Of Content [ Close ]

Pantai Kuta atau juga dikenal pantai matahari terbenam (sunset beach) adalah salah satu tempat obyek wisata bali yang paling diminati oleh tamu domestik maupun mancanegara tak terkecuali juga oleh masyarakat Bali sendiri. Setiap hari sabtu dan minggu atau liburan panjang, pantai ini pasti selalu dipadati oleh pengunjung lokal, domestik maupun mancanegara.

Pantai kuta Bali
Pantai kuta Bali Saat Sore hari

Kuta yang terletak dibagian selatan pulau Bali, merupakan salah satu cikal bakal perkembangan pariwisata Bali. Dulu tempat ini merupakan perkampungan nelayan Bali dan seiiring perkembangan Pariwisata Indonesia dan Bali Khususnya. Sekarang kawasan Kuta telah berkembang menjadi ikon wisata Bali atau lebih dikenal dengan sebutan international City karena merupakan tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia dan wisatawan lokal.

belajar surfing dipantai kuta
belajar surfing dipantai kuta

Pantai dengan pasir putih ini dipilih sebagai tempat olahraga Surfing, Dilihat dari segi Fasilitas Kuta memiliki fasilitas yang lengkap. penginapan atau hotel, restoran, spa, dan pendukung pariwisata banyak terdapat di sini.

Sunset Pantai Kuta
Sunset Pantai Kuta

Pantai kuta merupakan tempat wisata yang banyak dipilih untuk menghabiskan liburan selama di Kuta. Jadi belum sah rasanya kalau sobat kebali tanpa melancong ke pantai Kuta. Sobat tak perlu membayar tiket masuk kepantai kuta alias gratis, namun hanya perlu menyediakan uang parkir kendaraan saja.

Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia ahli bernegosiasi sehingga dirinya terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda.

Selanjutnya, Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Patih Gajahmada dan pasukannya dari kerajaan Majapahit pada sekitar abad-14 berlabuh di bagian selatan pantai kuta yang kini lebih di kenal dengan nama Tuban. Lantaran  daerah ini cocok untuk tempat pelabuhan kapal, maka pelan-pelan kawasan ini berubah menjadi kota pelabuhan kecil, dimana para warga pun menyebut kawasan ini dengan nama Pantai Perahu. Pun pada  abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang asal Denmark, menetap dan mendirikan markas dagang di Pantai Kuta.

Menurut Horst Henry Geerken, dalam Kesaksian Seorang Jerman di Indonesia 1963-1981, dari sini dia menjalankanperdagangan yang sukses dengan pulau-pulau tetangga dan kapten –kapten kapal nelayan Eropa. Melalui keterampilannya bernegosiasi, Mads Lange menjadi perantara perdagangan antara raja-raja di Bali dengan Belanda. Selain urusan perdagangan, Mads Lange juga melakukan upaya arbitrase antara Belanda dan kerajaan-kerajaan Bali untuk menghindari konflik militer.

Paket Wisata Bali di ambil dari berbagai sumber terpecaya di kota Bali

  1. Hari pertama kita jemput di Bandara setelah itu di antar ke Penginapan untuk check in dan acara bebas.
  2. Hari kedua kita berangkat tour keliling Bali bagian selatan setelah menikmati breakfast, kita menuju ke Pantai tanjung benoa disana anda bisa bermain watersport atau menyebrang ke Turtle island ( TIdak termasuk di paket ), lalu setelah itu kita akan menuju Pantai nusa Dua dimana miss world dan presiden america barack obama pernah menginap disana, lalu di lanjutkan makan siang ke Makanan khas Bali . setelah selesai makan siang kita menuju ke Pantai Pandawa yang terletak di desa kutuh yang terkenal dengan pantai biru nya yang sering di pakai shooting FTV, setelah itu kita pergi menuju Dreamland Beach menggunakan shutle atau ke Pantai padang-padang yang terkenal ombak nya dan kita pergi ke Pura uluwatu untuk menikmati pura di tebing Bali dengan background sunsetnya yang indah, lalu di lakukan pengantaran ke penginapan. ( Makan Pagi penginapan & siang nasi ayam bu Oki )
  3. Hari ketiga setelah breakfast dan check out ,kita antar ke Pusat oleh-oleh khas BAli lalu setelah itu kita antar ke Bandara untuk pulang ke rumah (makan Pagi penginapan )
Paket tour Bali Murah2 – 3 orang4 – 9 orang10 – 12 orang
3 Hari 2 MalamRp. 950,000 / orangRp. 850,000 / orangRp. 800,000 / orang

Hubungi kontak ini

Wendy Setiadi Mobile / Wa: 0813 3932 7797 / 0877 2912 5577.

Verry Whatsapp : 089-685-565-544 / 087-861-550-486 PIN BB: 573B1B61

Video Pantai Kuta

Peta Pantai Kuta Bali

Related Post :

One thought on “Wisata Pantai Kuta Bali Memiliki Keindahan dengan Istilah “Sunset Beach”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *