...

Wisata Kota Batu yang Akan Selalu Dirindukan

  • Erik Rizaldi
  • Jun 17, 2016
wisata Kota Batu

Merupakan salah satu kota berhawa dingin yang ada di daerah Malang Jawa Timur. Merupakan tempat yang cocok dijadikan tujuan saat berlibur tidak hanya bersama teman, kita juga dapat berlibur bersama keluarga bahkan rekan kerja kita karena terdapat banyak sekali opsi pilihan jika kita berkunjung kesana. Tidak hanya itu di Batu juga Terdapat beberapa gunung yang biasa di kunjungi oleh para pendaki seperti gunung panderman dan gunung arjuna, serta ada beberpa air terjun seperti Coban Rais, Coban Pitu dan Coban Rondo misalnya.

Baca juga : Wisata Gunung Kawah Ijen dengan Pesona Blue Fire Hanya di Indonesia

Suasana kota Malang pada malam hari
Suasana kota Malang pada malam hari via http://media.halomalang.com

Dan jangan lewatkan semua tempat wisata di batu jika berniat hanya sekali berkunjung karena akan membuat kita ingin kembali lagi. Bagaimana tidak? Disana terdapat Alun-Alun Kotaa Wisata Batu yang ramai dikunjungi, terdapat beberapa tempat wahana seperti Jatim Park I, Jatim Park II (Scret Zoo dan Museum Satwa), dan  Eco Green Park yang selalu ramai pengunjung jika hari libur tiba, kemudian ada Batu Night Spectacular (BNS) dan Museum Angkut yang tak kalah menyenangkan dengan tempat wisata Lainnya.  Tidak hanya itu jika di malam hari kita masih bisa berkunjung ke Paralayang & “Omah Kayu” dengan pemandangan yang begitu bagus, dan mungkin bila kita ingin menunggu hingga matahari terbit kita dapat menikmati terbitnya matahari atau sunrise. Di Batu terdapat Wisata Agro (seperti petik buah apel, petik strawberry, petik jeruk, petik bunga dan sayuran) kemudian juga ada wisata Rafting di Kaliwatu Rafting bagi kalian yang suka akan tantangan. Nah terbayangkan bagaimana lengkapnya liburan kita jika kita berkung ke kota wisata batu dengan banyak pilihan atau opsi tempat tujuan kita .

Baca juga : Wisata Raja Ampat di Juluki Coral Reef Paradise Surga Terumbu Karang Terbesar Di Dunia

Wahana Jatim Park
Wahana Jatim Park via www.utiket.com

Bagaimana dengan tempat tinggal dan kendaraan? Tenang saja disana juga terdapat Wisata Songgoriti yang terdapat banyak Villa denga berbagai harga sesuai kondisi keuangan kita, apabila tidak ingin menginap di villa kita juga dapat menemukan banyaknya hotel dengan mudah di kota wisata batu.

Yuk kita lihat perkiraan biaya disini :

  • Paralayang & Omah Kayu : Tiket Masuk per/orang Rp, 5.000, Parkir @Motor Rp, 5.000 @Mobil Rp, 10.000/15.000 *Omah Kayu : Rp, 15.000 per/orang
  • Alun-alun Kota Batu : Hanya bayar Parkiran saja ( Kondisional)
  • Untuk Jatim Park, Eco Green Park bisa kunjungi  http://www.jawatimurpark1.com/harga-tiket-masuk/ *keterangan lebih lanjut
  • Museum Angkut : weekday Rp, 65.000 Weekend Rp, 80.000
  • Coban Rondo : Weekday Rp, 25.000 Weekend Rp, 30.000
  • Agro Wisata : Paket 1 Tiket Masuk, Wisata Petik 2 Apel /Jeruk / Strawberry, Roti Bakar, Jus BuahWeekday Rp.45.000 Weekend Rp 50.000
    Paket 2 Tiket Masuk, Wisata Petik 2 Apel / Jeruk / Strawberry, Nasi Goreng Apel / Bakmi Goreng, Jus Buah Weekday Rp.55.000 Weekend Rp 60.000
  • BNS : Weekday Rp, 20.000 Weekend Rp, 30.000 *Diskon keterangan tertentu
  • Kaliwatu Rafting : bisa kunjungi http://www.kaliwaturafting.co.id/paket-wisata-kaliwatu-rafting/
  • Hotel / Villa : Hotel Kondisional, Villa : Rp, 75.000-500.000

Menurut Wikipedia tentang Kota Batu

Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Wilayah kota ini berada di ketinggian 700-1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat Celsius.

Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa Bersama dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang).

Video Kota Wisata Batu

Peta Lokasi Kota Wisata Batu

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *